Minggu, 31 Januari 2010

Jalan Lintas Merapi Selatan (Perangai) Rusak Parah


21 Januari 2010 - 10.01 WIB
MERAPI SELATAN (LODC) buruknya kondisi jalan menuju ke kecamatan Merapi selatan sangat menghambat aktivitas warga merapi selatan, kondisi jalan sangat menggenaskan terlebih diwaktu musim hujan, tidak jarang kendaraan masyarakat setempat terplusok karena keadaan jalan yang berkelikir dan berlumpur, masyarakat Meminta kejelasan atas surat Izin Penggunaan Pemakaian dan Pelebaran Jalan Kabupaten (Jalan Perangai) Untuk Pengangkutan Batu Bara Hasil Produksi PT. Bumi Merapi energi, yang di berikan Bupati Harunata pada pemda Kota lahat, agar point point yang harus di patuhi oleh PT. Bumi Merapi Energi di tepati dan dilaksanakan. Dan yang sangat mengecewakan lagi betapa semena-menany truk pengangkut batu bara tersebut memakai jalan tanpa memikirkan keselamatan dan kepentingan masyarakat setempat...


POTENSI SDA HANYA MENGHANCURKAN BUKAN MEMBUAT BERKEMBANG

Potensi SDA di Kec Merapi Selatan Sangat besar, PT yang sekarang beroperasi dalam penambangan batu bara disana adalah PT BAU dan PT MERAPI ENERGI, kawasan atau lokasi yang sudah digarap memang bukan dilokasi tepat dikawasan Merapi Selatan tetapi untuk kesana lebih tepatnya untuk pihak PT mengadakan pengangkutan mau tidak mau maleawati atau menggunakan jalan lintas Merapi selatan, Ketidak tertiban penggunaan jalan tersebut sangat menghawatirkan.

Sangat disayangkan dengan adanya SDA di kawasan tersebut bukan pembangunan yang terjadi tetapi kehancuran, walau sudah beberap kali masyarakat setempat melakukan protes agar pihak PT terlebih dahulu membenari dan memperluas jalan lintas setempat karena sudah banyak terjadi kecelakaan karena ketidak pastasan jalan yang begitu sempit dijadikan jalan truk-truk pengangkut batu bara, tapi janji hanyalah janji bagi masyarakat itu suatu harapan tetapi dipihak lain hanya untuk sekedar meredahkan kemarahan rakyat.
Bahkan permerintah setempat seakan tidak mau tahu akan urusan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat sendiri dan seolah-olah membiarkan keadaan seperti ini berlarut-larut tanpa menindak lanjuti dari permasalahan masyarakat setempat, Padahal bukan hanya sekali duakalinya jalan itu dilakukan peninjauan untuk dilakukan perbaikan bahkan dulunya jalan itu akan dilakukan pelebaran tetapi apa yang telah dilakukan pemerintah jangankan pelebaran bahkan perbaikan jalan yang sudah parah itu pun tidak kunjung dilaksanakan.

1 komentar:

  1. Saya,sebagai masyarakat asli dari merapi selatan sangat prihatin atas jalan menuju kampung halam saya,kondiai jalan yang sekarang rusak,berlobang,dan bergelombang sangat menghambat jalanya kendaraan.
    Dulunya dari Perangai (Merapi Selatan)ke desa Telatang (Merapi Barat)ckup dengan menempuh waktu 30 menit,tapi sekarang membutuhkan perjalanan 1 jam perjalanan naik motor.(itu kita ambil kecepatan setabil).
    Jadi sya mohon untuk ditindak lanjuti untuk secepatnya,demi kenyamanan masyarakat semua khususnya masyarakat Merapi Selatan.
    Terimah kasih.

    BalasHapus